Berita

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 9

Pada saat Vigili Paskah atau Malam Paskah, misteri yg dirayakan adalah misteri kebangkitan Tuhan (melalui Allah sendiri yang melakukan kehendaknya dan Putra Nya sendiri yang melakukan kehendak BapaNya) sedangkan pada Hari Raya Minggu Paskah misteri kebangkitan Tuhan dialami melalui kesaksian iman para murid Tuhan.

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 8

Menurut tata liturgi, Paskah dapat dibagi menjadi 3 bagian: Sabtu Suci, Malam Paskah dan Minggu Paskah.

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 7

Hari Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum Minggu Paskah, saat mengenang sengsara dan wafatnya Tuhan kita Yesus Kristus untuk dosa umat manusia.

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 6

Dengan Misa petang Kamis Putih “Gereja mengawali Tri Hari Suci Paskah dan memperingati Perjamuan Malam Terakhir; pada malam Kristus dikhianati, karena cinta akan orang-orangnya yang di dunia, Ia mempersembahkan Tubuh dan Darah-Nya dalam rupa roti dan anggur kepada Bapa dan para Rasul sebagai makanan dan minuman dan menugaskan mereka serta para penggantinya dalam imamat, juga mempersembahkannya sebagai kurban”. (Kutipan dari Seri-Dokumen-Gerejawi-No-71-PERAYAAN-PASKAH-DAN-PERSIAPANNYA no.44.)

Berita Prapaskah 2023 Nomor 5

Pekan Suci mulai pada Minggu Palem yang menghubungkan perayaan kemenangan Kristus Raja dengan pewartaan penderitaan-Nya. Pengaitan kedua aspek misteri Paskah ini harus menjadi jelas dalam perayaan dan katekese.

33 Days Morning Glory

33 Days Morning Glory

Survei: Menyambut Paskah 2023 Februari-Maret 2023

Survei: Menyambut Paskah 2023 Februari-Maret 2023

Ada Apa dengan 2 Maret 2023 di Paroki Blok B?

Untuk memahami sejarahkehadiran Gereja di wilayahKebayoran Baru, tidak bisadilepaskan dari sejarahpembangunan danpemekaran wilayahKebayoran Baru itu sendiri,yang sudah dimulai padatahun 1948 oleh pemerintahFederal.

Jadwal Jalan Salib

Jadwal Jalan Salib Pra-Paskah 2023

Berita PraPaskah Minggu Ke-4

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 4 – Sakramen Tobat – Jalan Salib – pertemuan 1

Berita PraPaskah Minggu Ke-3

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 3 PAROKI BLOK B – GEREJA ST. YOHANES PENGINJIL

Berita PraPaskah Minggu Ke-2

BERITA PRAPASKAH 2023 Nomor 2 PAROKI BLOK B – GEREJA ST. YOHANES PENGINJIL